Ahlan Wa Sahlan Bikhudurikum..... Tips Meraih Mimpi ~ blog And'war

Friday, October 3, 2014

Tips Meraih Mimpi

Setiap orang pasti punya mimpi atau cita-cita, itu pasti karna tanpa bermimpi hidup kita akan berjalan flat dan tidak seru. Namun banyak orang itu hanya berani bermimpi, dan sangat sedikit yang berniat untuk merealisasikannya.

Berikut ini adalah tips-tips agar kita bisa meraih mimpi kita:

    1. Kenali karakter diri
      kebanyakan orang tidak pernah mengetahui potensi apa yang ada di dalam diri mereka. kebanyakan dari mereka cenderung mempelajari hal-hal yang sudah mainstream. Nah, kenapa kita harus mengenali Potensi diri kita? jawabannya adalah ketika kita sudah mengenali karakter diri, maka kita akan lebih mudah mengetahui potensi apa yang terdapat pada diri kita. setelah itu tekuni potensi itu sehingga berkembang menjadi  Apa yang anda impikan.
    2. Tulislah Seratus Mimpimu, Mengapa kita harus menulis mimpi kita? Menulis seratus
      mimpi adalah hal yang paling memotivasi hidup.Tulislah 100 mimpi anda dalam buku dan bacalah setiap hari. Agar anda selalu termotivasi, mimpi mana yang belum Anda capai, dan mimpi mana yang sudah anda capai. Centanglah mimpi-mimpi yang sudah anda capai. Setidaknya dari 100 mimpi yang anda tulis, minimal kita bisa merealisasikan 80 % darinya.
    3. Komitmen Terhadap Mimpi,  Komitmen atau istiqomah terhadap mimpi merupakan hal yang sulit menurut saya. Hari pertama kita sudah sangat membara dengan semangat 45 ingin segera mewujudkan mimpi kita, kemudian hari kedua masih semangat namun bukan 45 lagi. Hari ketiga semangat sudah mulai berkurang dikit, hari keempat Semangatnya sudah menurun drastis dan hari kelima semangatnya hilang terbawa angin hehe. Maka dari itu kita harus tetap komitmen terhadap mimpi kita, Agar ap yang saya paparkan barusan tidak terjadi. Caranya adalah kiat harus menetapkan dan memantapkan hati kita terhadap tujuan awal kita untuk meraih mimpi. kemudian biasakan untuk membaca kisah-kisah motivasi agar  semanagat kita tetap berkobar.
    4. Usaha yang Gigih Setiap langkah dalam kehidupan ini adalah makna. Selalu berusalah lah dalam hidup ini untuk mencapai sesuatu. Kadang, hidup yang penuh perjuangan itu, akan terasa sia sia apabila kita tidak melihat langsung hasilnya, tapi yakinlah, suatu saat Allah akan melihat seberapa besar perjuangan yang kita lakukan, semua hanya dilakukan dengan kunci keikhlasan. Hanya ada satu prinsip yang bisa membuat kita yakin bahwa akan banyak cerita dalam hidup ini, percayalah, “aku mau, aku bisa”. ada kemauan, kita pasti akan optimis melakukan sesuatu hal yang sulit sekalipun.
    5. Doa, Doa merupakan hal yang paling penting dari tips-tips meraih mimpi ini. Doa diibaratkan seperti benang sewaktu main layang-lanyang ,tentu saja tanpa benang layang-layang tidak bisa di mainkannya. Juga diibaratkan seperti pohon tanpa manfaat. Doa adalah pemercepat mimpi kita terwujud. Setelah kita berusaha dengan sekuat tenaga, jangan lupa berdoa dan tawakkal pada Alloh. Insyaalloh Impian kita Akan tercapai. Seperti kata pepatah,


    "Roda yang berderit akan lebih cepat mendapatkan pelumas, Manusia yang berdoa, akan lebih cepat terkabul keinginannya".



    Sekian Corat-coret dari saya, Kebenaran datang dari Alloh, kesalahan datang dari Syaithon. jadi saya tidak salah apa-apa hehe,

    Semoga bermanfaat........
Florists Links

4 comments: